25 Pelaku Tindak Kriminal Ditangkap Polres Tangsel

Polres Tangsel berhasil menangkap 25 tersangka curanmor, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pemerasan.

infobanten.id | Polres Tangsel berhasil menangkap 25 tersangka curanmor, pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pemerasan. Komplotan ini beraksi dari periode Februari hingga April 2020.

Dari hasil penangkapan 25 tersangka, dikatakan tidak ada tersangka yang merupakan program asimilasi pemerintah.

“Tidak ada tersangka dari program asimilasi,” ujar Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Muharram Wibisono di Mapolres Tangsel, Kamis (16/4).

Ke 25 tersangka yang ditangkap mayoritas karena kejahatan pencurian kendaraan bermotor, dengan berbagai macam barang bukti seperti air soft gun, kunci leter T dan lainnya.

“Total untuk curanmor dari rentang waktu Februari hingga April, yang berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres atau Polsek sebanyak curanmor 11 kasus, kemudian curat 3 kasus curas 1 kasus,” ungkapnya.

Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan menyatakan situasi pandemi Covid-19 dan menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jajaranya akan bekerja maksimal untuk melindungi masyarakat dari aksi kriminalitas.

“Dalam situasi kita menghadapi wabah penyebaran Covid-19, kami aparat Polres Tangsel selalu bekerja maksimal dalam melindungi masyarakat tanpa mengenal batas waktu,” katanya.

“Inilah hasil pengungkapan kita, sehingga masyarakat tidak panik, tetap tenang dan kami yakinkan Kota Tangsel aman dan kami selalu hadir di tengah masyarakat,” jelas Iman.

Ia juga mengatakan, angka kriminalitas turun hingga 12 persen.

“Ada penurunan kriminalitas di Tangsel sebesar 12 persen,” tutupnya. (*)