8 Mobil Damkar Dikerahkan Atasi Kebakaran Toko Material di Tangerang

Toko bahan bangunan (material) terbakar di Jalan Raya Serang-Balaraja, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa malam.

infobanten.id | Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Tangerang, mengerahkan sebanyak delapan unit mobil pemadam untuk mengatasi api yang melalap sebuah toko bahan bangunan (material) di Jalan Raya Serang-Balaraja, Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa malam.

“Untuk mobil pemadam sendiri kami kerahkan sebanyak delapan unit, dari pos Curug, Tigaraksa, Balaraja, Cikupa, Pasar Kemis dan Keronjo,” kata Kepala Pos Damkar Sentiong, di Tangerang, Rabu dini hari.

Ia menuturkan, pihaknya menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut sekitar pukul 21.30 WIB. Setelah itu petugas pemadam tiba di tempat kejadian perkara (TKP) setelah satu jam dari penerimaan laporan.

“Sampai di lokasi petugas yang terdiri dari 40 personil langsung melakukan pemadaman api,” katanya.

Ia menjelaskan, bahwa dari informasi yang didapat penyebab kebakaran tersebut akibat korsleting listrik yang bersumber dari sebuah gardu di dalam toko tersebut.

“Untuk yang terbakar dalam toko itu berupa bahan-bahan material seperti ada tinner, cat, plastik dan ada 6 unit mobil,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, api yang melalap satu toko dan satu gudang serta 6 unit mobil tersebut dapat berhasil dipadamkan selama satu jam lebih oleh petugas pemadam kebakaran.

“Kalau korban jiwa tidak ada, hanya saja mungkin banyak barang-barang yang ludes terbakar. Untuk nilai kerugian kita belum mengetahui sampai saat ini,” kata dia. (*)