Andika Hazrumy Ajak Masyarakat Pertahankan Pancasila Ideologi Bangsa

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy

infobanten.id | Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak seluruh komponen masyarakat termasuk kalangan mahasisa untuk terus berupaya dan berjuang mempertahankan Pancasila sebagai ideologi dan nilai-nilai hidup berbangsa dan bernegara karena masih relevan sampai dengan hari ini.

“Kita tahu sekarang keberagaman sering kali terancam, dan banyak nilai-nilai Pancasila lainnya yang sudah tidak diamalkan masyarakat kita saat ini,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menghadiri Musyawarah Nasional ke XV DPP Mapancas (Mahasiswa Pancasila) di Tangerang Selatan, Senin.

Dalam acara yang dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali tersebut, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengungkapkan apresiasinya kepada Mapancas yang senantiasa konsisten mengawal Pancasila hingga saat ini.

“Tentu saja kami mewakili pemerintah daerah, dalam hal ini Pemprov Banten ingin memberikan apresiasi kepada Mapancas, karena sudah konsisten selama puluhan tahun mengawal Pancasila,” kata Andika dalam kegiatan yang dihadiri Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diani dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali yang membuka Munas DPP Mapancas melalui ‘teleconference’ mengingatkan agar pelaksanaan Munas harus dapat mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Kita tahu bangsa kita sekarang, bahkan dunia tengah tertimpa COVID-19. Maka menerapkan protokol kesehatan menjadi wajib sifatnya dimanapun dan kapanpun,” kata Zainudin.

Zainudin berharap Munas harus menjadi bagian konsolidasi dan kaderisasi kepengurusan mahasiswa Pancasila, serta melakukan sosialisasi ke kampus-kampus dalam penyadaran ideologi bangsa dan kebhinekaan.

“Karena Mapancas adalah OKP yang menyandang nama Pancasila, maka sosialisasi ke kampus-kampus akan penyadaran ideologi bangsa dan kebhinekaan harus menjadi program utama kepengurusan selanjutnya,” kata Zainudin Amali. (*)