Anggota KPU RI Pastikan Kesiapan Pilkada Kabupaten Serang

Sekretariat KPU Kabupaten Serang di Jalan Kitapa Cilame Kota Serang dalam rangka monitoring persiapan Pilkada Kabupaten Serang  9 Desember mendatang.

infobanten.id |Anggota Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI), Pramono Ubaid Tanthowi, didampingi Komisioner KPU Banten, Eka Setialaksamana mengunjungi Sekretariat KPU Kabupaten Serang di Jalan Kitapa Cilame Kota Serang dalam rangka monitoring persiapan Pilkada Kabupaten Serang  9 Desember mendatang.

“Ini untuk memonitoring terkait persiapan pemilu, secara umum kesiapannya bukan hanya di Kabupaten Serang, tapi di Pandeglang, dan Cilegon akan melaksanakan Pilkada. Diharapkan semua berjalan lancar,” ujar Pramono usai berdiskusi dengan para Komisioner KPU Kabupaten Serang, Rabu, (19/8).

Kesiapan yang dimaksud, kata Pramono, baik peralatan peraga kampanye hingga alat pelindung diri   (APD) untuk petugas penyelenggara guna menerapkan protokol Kesehatan sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19. 

Pramono menjelaskan semua  daerah di Banten yang melaksanakan pilkada sudah tersedia.

“Kabar gembira semua sudah tersedia atau lancar. Dari sisi anggaran juga tida ada masalah,” katanya.

Disamping itu, mantan Ketua Bawaslu Provinsi Banten ini mengimbau semua komisioner KPU kabupaten dan kota di Provinsi Banten yang melaksanakan pilkada agar lebih memperkuat koordinasi dengan instansi terkait, baik itu pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan terutama untuk syarat kesehatan para calon, bawaslu, Polisi dan TNI. 

“Terlebih sudah mendekati pendaftaran calon kepala daerah. Koordinasi harus  diperkuat,” ujar Pramono.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Serang, Abidin Nasyar memastikan kesiapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang periode 2021-2026 berjalan lancar tidak ada kendala dari sisi manapun. Baik itu dari sisi anggaran, data pemilih, dan APD untuk penyelenggara. 

“Sudah kami sampaikan termasuk rapid tes penyelenggara dan honornya tidak ada kendala. Koordinasi dengan semua stakeholder pun sudah kami lakukan,” kata Abidin. (*)