Atas Pertimbangan Gubernur, Arief ‘Terpaksa’ Perpanjang PSBB Di Kota Tangerang

Pemkot Tangerang masih akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari.

infobanten.id | Pemkot Tangerang masih akan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari. Padahal, di daerah penyangga ibu kota ini juga diterapkan PSBB tingkat RW.

Walikota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, perpanjangan PSBB yang kelima tersebut didasarkan dari pertimbangan Gubernur Banten Wahidin Halim yang melihat masih terjadi peningkatan kasus Covid-19.

“Perpanjangan ini merupakan pertimbangan dari pak Gubernur karena masih ada kasus, walaupun sudah terjadi pelambatan, tapi masih ada kasus,” kata Arief, Senin (15/06/2020).

Meski telah memasuki masa transisi dan menyambut kenormalan baru atau new normal, Kota Tangerang tidak menamakannya sebagai PSBB transisi layaknya DKI Jakarta.

“Khawatirnya kalau dibikin namanya kayak DKI Jakarta ya PSBB transisi, masyarakat malah euforia, ya udah PSBB aja,” ujar Arief.

Namun, Arief memastikan pada penerapan PSBB tahap lima akan diikuti berbagai kelonggaran seperti halnya PSBB tahap empat yang memperbolehkan rumah ibadah dibuka. Meski begitu, Pemerintah Kota Tangerang masih menunggu keputusan Gubernur dan Peraturan Gubernur terkait PSBB yang kelima tersebut.

“Kita belum tau, kita masih menunggu dari pak Gubernur,” tuturnya. (*)