Bantu Stok Darah, Pilar Dorong Kerjasama Karang Taruna Dengan PMI

Pilar Saga Ichsan, Wakil Karang Taruna Banten saat meninjau aksi donor darah di Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tanggerang Selatan.

infobanten.id | Dalam menghadapi covid-19 atau virus corona di Kota Tanggerang Selatan (Tangsel), Karang Taruna bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia bekerjasama untuk melakukan donor darah. Hal itu, dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kekurangan stok darah saat wabah virus korona berlangsung.

Wakil Karang Taruna Provinsi Banten, Pilar Saga Ichsan menilai, kerjasama antar lembaga untuk menangani virus korona harus dilakukan agar persolan tersebut bisa ditangani. “Apa yang dilakukan teman-teman menurut saya langkah yang positif untuk kemanusiaan,” kata Pilar setelah meninjau aksi donor darah di Kelurahan Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kamis (09/04/2020).

Tercatat, saat ini persediaan darah di PMI Tangsel sebanyak 311 kantong.Namun, kebutuhan darah setiap bulannya mencapai 1800-1900 kantong. “Saya sangat mendukung kegiatan ini, karna meskipun kita sedang menghadapi wabah Covid-19, kita juga diintai masalah DBD,” katanya.

Ketua Karang Taruna Tangsel, Fiqri Yanuardi mengaku, gerakan Karang Taruna Tangsel yang membantu masyarakat menangani Covid-19 merupakan intruksi Pilar. “Sesuai arahan Bang Pilar, kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan pembagian hand sanitizer ke seluruh wilayah Tangsel,” katanya.

Diketahui, selain donor darah, kegiatan tersebut juga melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer di Kecamatan Ciputat bersama pengurus Karang Taruna. “Pilar yang memimpin langsung roadshow ini,” tuturnya. (*)