Bocah 7 Tahun Tewas Tenggelam Dibekas Galian Pasir di Cilegon

Seorang Anak Fajri, 7 tahun tewas tenggalam di lubang bekas galian pasir

infobanten.id | Seorang Anak Fajri, 7 tahun tewas tenggalam di lubang bekas galian pasir tak jauh dari tempatnya bermain di Kampung Temu Giring, Kelurahan Banjarnegara, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten.

“Korban sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh tim SAR gabungan,” kata Kepala Basarnas Banten, Muhamad Zaenal Arifin, melalui pesan singkatnya, Rabu (06/05/2020).

Peristiwa nahas terjadi Rabu siang taadi sekitar pukul 13.40 wib, ketika tujuh anak-anak bermain perahu-perahuan menggunakan karet bekas berbentuk huruf U. Kemudian mereka terjatuh ke dalam air, enam lainnya dapat menyelamatkan diri, namun nahas bagi Fahri yang tenggelam.

Disekitar lokasi kejadian memang banyak ditemukan lokasi tambang pasir dan galian. Jika musik hujan datang, jalanan akan menjadi licin dan lubang galian terisi air. Saat musim panas, maka akan berdebu.

“Mereka sedang bermain perahu-perahuan dengan karet bekas yang berbentuk huruf U. Kemudian jatuh ke air dan ada satu yang hilang, tenggelam,” terangnya.

Basarnas mendapatkan laporan dari seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) yang juga tetangga korban. Sebelum dilaporkan tenggelam, korban sempat dicari oleh teman sepermainannya. Proses pencarian korban di galian dengan kedalaman bervariasi mulai dari satu meter hingga sembilan meter masih dilakukan oleh personil PMI, Tagana, TNI, Polri dan dibantu masyarakat setempat.

“Kita masih terus melakukan pencarian bersama potensi SAR lainnya dilokasi kejadian. Pencarian menggunakan perahu,” jelasnya. (*)