BPBD Kabupaten Tangerang bersama Basarnas, Temukan Korban Tengelam

infobanten.id | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, melakukan pencarian atas tenggelamnya seorang pemuda dengan identitas belum diketahui, yang dilaporkan tenggelam di Danau Kedaton, Desa Pasir Gadung, Kecamatan Cikupa, pada Kamis (21/10/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir, mengatakan pihaknya mendapatkan laporan mengenai pemuda yang tenggelam dari warga bernama Ahmad Sidik.

“Kita mendapatkan laporan dari warga setempat melalui Call Center 112, bahwa ada pemuda yang tenggelam di Danau Kedaton diperkirakan berusia 25 tahun dan berjenis kelamin laki-laki,” kata Munir.

Laporan tersebut diterima pada pukul 13.00 dan pencarian dilakukan selama kurang lebih 7 jam, hingga akhirnya pada pukul 19.48 korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia.

Munir menambahkan, bahwa BPBD Kabupaten Tangerang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Komandan Regu B Pos Pasar Kemis dan Pos Tigaraksa untuk mengevakuasi korban. Begitupun dengan Basarnas dan Tim SAR dari BPBD Provinsi Banten yang juga turun dalam pencarian korban hari ini.

“Dua perahu karet dan satu motor perahu, 10 orang personil telah kami turunkan dalam pencarian korban, dan proses penyerahan jenazahnya akan dilakukan oleh Basarnas kepada keluarga korban,” ucapnya.

Kejadian korban tenggelam, menurut Munir, diketahui dari beberapa orang saksi di lokasi kejadian. Saat itu, korban diketahui tenggelam karena sedang mencari tutut (Keong sawah), karena tidak kuat menahan arus air, maka korban akhirnya tenggelam. (Red)