Catat, Besok Tiket Pesawat Diskon Hingga 50 Persen

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

infobanten.id | Virus corona atau Covid-19 yang terus menyebar ke berbagai negara di dunia membuat geliat pariwisata Indonesia ikut menurun. Pemerintah harus memutar otak untuk kembali meningkatkan sektor pariwisata.

Kementerian Perhubungan bersama maskapai Indonesia dan pengelola Bandara memberlakukan diskon khusus sebesar 50 persen untuk tiket pesawat ke 10 destinasi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Besok sudah bisa dinikmati diskon tiket 50 persen tersebut dan berlaku hingga bulan Mei 2020, nanti kita evaluasi jika menunjukkan peningkatan signifikan maka bisa diperpanjang,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Menhub menuturkan, diskon tersebut berlaku untuk tiket pesawat pulang pergi atau PP menuju 10 destinasi yang telah ditentukan. Sementara untuk keberangkatan, masih dari Bandara Soekarno-Hatta saja.

“Untuk diskon titiknya dari Jakarta saja, hal ini agar mempermudah kita melihat pergerakannya secara signifikan,” ujarnya.

Adapun kesepuluh rute tersebut yakni Denpasar, Batam, Jogja, Labuan Bajo, Lombok, Malang, Manado, Silangit, Tanjung Pandan, dan Tanjung Pinang. Aturan diskon ini juga akan dipayungi oleh Peraturan Presiden (Perpres).

“Untuk peraturan perundangan, instrumen hukumnya yakni ada Perpres, mudah-mudahan sudah bisa establish, karena ini sifatnya urgent, hal luar biasa sehingga pemerintah bekerja cepat termasuk support regulasinya,” tandasnya. (*)