Cegah virus corona stasiun KA Rawa Buntu Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Forkopimda Kota Tangerang Selatan melakukan mitigasi penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan di area parkir Stasiun Rawa Buntu Serpong, Banten.

infobanten.id | Forkopimda Kota Tangerang Selatan melakukan mitigasi penyebaran virus corona dengan penyemprotan disinfektan di area parkir Stasiun Rawa Buntu Serpong, Banten.
.
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany di Tangerang, Kamis, mengatakan, Stasiun Rawa Buntu Serpong merupakan tempat transportasi yang ramai dikunjungi setiap harinya.

Kegiatan penyemprotan, lanjutnya, adalah antisipasi pencegahan virus saat ini. Dan yang tak kalah penting, petugas yang melakukan penyemprotan pun harus dalam keadaan aman.

“Jadi, ini adalah upaya kita menekan penyebaran virus corona di Tangerang Selatan. Penyemprotan di ruang publik adalah sasaran utama,” katanya.

Adapun lokasi yang dilakukan penyemprotan oleh petugas diantaranya pintu masuk dan keluar stasiun, area loket stasiun, area tunggu penumpang, toilet dan tempat fasilitas umum lainnya.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam kegiatan ini adalah TNI ada 25 personel, polisi 35 personel, pegawai stasiun 37 orang dan Dinkes 4 orang.

Selain melakukan penyemprotan, Airin bersama Kapolres AKBP Iman Setiawan dan Dandim 0505 TGR Koloner Inf. Wisnu Kurniawan melakukan sosialisasi mengenai pencegahan COVID-19. (*)