Dewan Tangsel Bagi-bagi Hand Sanitizer Ke Pengendara Motor Dan Warga

infobanten.id | Anggota DPRD Tangsel membagikan ribuan hand sanitizer kepada warga sekitar dan pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Puspiptek, Setu, Tangsel, Sabtu (21/03/2020).

Sanitizer dibagikan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencegah pandemi corona atau Covid-19

Ketua DPRD Tangsel, Abdul Rasyid menjelaskan jika pembagian hand sanitizer merupakan inisiatif dari para anggota DPRD Tangsel sebagai bentuk kepedulian terhadap warga.

“Pertama ini bentuk bagian dari kepedulian temen-temen dari DPRD Tangsel, dengan kesadaran dan kepedulian temen-temen DPRD. Kemudian mereka berinisiatif untuk mengumpulkan sebagian rezekinya, dan bersama-sama memberikan semacam aksi nyata, yakni kaitan dengan persoalan hand sanitizer, jadi ini baru yang bisa kita lakukan dalam kontek aksi nyata,” jelasnya, Sabtu (21/03/2020).

DPRD Tangsel kata Abdul Rasyid berhasil mengumpulkan 1.250 botol hand sanitizer. Nantinya bukan hanya warga saja, tetapi anggota Fraksi juga akan dibagikan secara merata.

“Alhamdulillah terkumpul sekitar 1.250 botol hand sanitizer dan nanti sebagian saja yang kita bagikan di lingkungan DPRD. Nanti kita berharap betul, bagikan lagi ke temen-temen fraksi agar mereka juga melakukan hal yang sama, yaitu di wilayahnya masing-masing,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, saat anggota DPRD Tangsel membagikan hand sanitizer warga dan pengendara tampak antusias mendapatkankannya. Karena, saat ini hand sanitizer merupakan barang langka atau sulit dicari. (*)