Diguyur Hujan, Kota Serang Dikepung Banjir

Akibat curah Hujan yang tinggi sejak Senin dini hari tadi hingga malam hari mengakibatkan beberapa titik di Kota Serang mengalami genangan air.

infobanten.id | Akibat curah Hujan yang tinggi sejak Senin dini hari tadi hingga malam hari mengakibatkan beberapa titik di Kota Serang mengalami genangan air.

Dua titik yang mengalami banjir cukup parah yakni di Kampung Kaujon Singandaru dan Perumahan Puri Citraland Kota Serang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang, Diat Hermawan menerangkan ada dua titik yang mengalami banjir parah.

“Ada dua titik yang banjir parah, mengalami ketinggian hingga satu meter di Kaujon dan Putri Citraland,” katanya.

Untuk langkah selanjutnya dikatakan Diat pihaknya akan melakukan tugas sesuai tupoksi yakni membantu warga terutama penyelamatan warga.

“Kurang lebih satu meter banjir di keduanya, hampir sama fluktuatif. Untuk sampai saat ini tidak ada korban jiwa cuma genangannya cukup luas kita masih mendata,” ujarnya.

Sementara itu Lurah Sepang Heruji mengatakan aliran air berasal dari sungai Cipanas yang meluap ke daratan kurang lebih ketinggian mencapai 80 centimeter.

Kemudian genangan juga terjadi di Jalan Samaji Kuranji Taktakan tapi tidak terlalu parah kurang lebih ketinggian 40 centimeter.  

“Alhamdulillah tidak ada korban,  tapi ada satu motor yang terbawa arus,” ujarnya.

Aliran ini, kata Lurah berasal dari Cigintung, kemudian mengalir ke Cimoyan, Karodangan, Cipanas, Citraland baru ke Singandaru.

“Perlu ada revitalisasi di aliran sungai ini, sudah banyak pohon liar kanan kiri, di Cipanas itu ada pendangkalan juga,” tutupnya.

Genangan air juga menggenangi Jalan Raya Cipocok tepatnya di depan perumahan Serang Hijau Cipocok Jaya Kota Serang. (*)