Dinkes Kota Tangerang Jelaskan Jadwal Vaksinasi Pelajar Bisa Diminta Ke Sekolah

Vakainasi COVID-19 kepada pelajar tingkat SMP/SMA

infobanten.id | Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten mengimbau kepada pelajar tingkat SMP/SMA yang belum mendapatkan jadwal vaksinasi agar segera meminta informasi ke sekolah masing-masing.

“Untuk yang belum mendapat jadwal bisa menghubungi pihak sekolah masing-masing. Meskipun sudah divaksin anak-anak tetap harus waspada, dan tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan,” Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni di Tangerang Rabu.

Ia mengatakan bagi pelajar yang sudah menjalani vaksinasi COVID-19 maka diimbau tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sebagai upaya tetap mengantisipasi terjadinya penyebaran.

Sementara itu kegiatan vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan, Rabu menyasar pelajar SMP dan SMA untuk dosis pertama yang menggunakan vaksin jenis Pfizer.

“Vaksinasi pelajar dosis 1 ini menyasar untuk siswa siswi SMP dan SMA dengan usia mulai dari 12 hingga 18 tahun dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer,” katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk kekebalan komunal di masyarakat khususnya para pelajar di Kota Tangerang.

Lebih lanjut Sachrudin menjabarkan, Pemkot Tangerang menargetkan vaksinasi massal yang dilaksanakan pada tanggal 1 hingga 2 September ini sebanyak 16.000 siswa.

“Targetnya dalam satu hari ini sekitar 8.632 siswa, jadi semoga bisa berjalan sesuai target. Alhamdulillah antusias anak-anak cukup besar, dan ini juga jadi persiapan kita menuju sekolah tatap muka mendatang,” katanya saat meninjau kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (1/9). (*)