DPC FSB Garteks KSBSI Dukung Program Pemerintah Terkait Pencegahan Penularan Virus Covid 19

Dukung Program Pemerintah Terkait Pencegahan Penularan Virus Covid 19, DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang Dorong Pemprov Banten Buat Kebijakan Phyisical Distanching Di Kawasan Industri

infobanten.id | Segenap pengurus dan anggota DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang meminta dukungan kepada pemerintah dalam hal mensiaialisasikan penanganan Virus Covid-19 di seluruh Indonesia, khusus di Kabupaten Serang, Banten.

Selain itu juga DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang, mendorong agar pemerinta Provinsi Banten untuk segera menerapkan Phyisical Distanching dan Sosial Distancing Khususnya untuk industry yang ada di kawasan Provinsi Banten.

“saya yangat mendukung terkait kebijakan pemerintah terkait program pencegahan penyebaran Virus Covid – 19, namun saya juga sangat berharap agar Pemerinta Provinsi Banten agar segera mengeluarkan kebijakan terkait Phyisical Distanching untuk Industri yang ada di wilayah Provinsi Banten,” ujar Faizal Rakhman selaku Ketua DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang.

Lanjut Faizal , bahwa seluruh industri yang tergabung di DPC FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang tela menerapkan dan mensosialisasikan terkait Phyisical Distanching dan Sosial Distanching guna memutus mata rantai Penularan Virus Covid-19.

“Kami pun telah melakukan sosialisasi tentang cara Pencegahan Virus Covid-19 di beberapa perusahaan (pabrik) yang ada anggota FSB Garteks KSBSI sedang bekerja di pabrik tersebut, yaitu dengan cara Phyisichal Distanching dan Sosial distanching, “jelasnya.

Untuk diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menyetujui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Rangka Percepatan Penanganan Infeksi Virus Corona (Covid-19).

Presiden RI Joko Widodo juga meneken Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Penyakit Masyarakat Corona Virus 2020 (Covid-19).

Peraturan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada tanggal 31 Maret 2020 untuk memutus rantai distribusi Virus Corona hingga wilayah lain dari episentrum penyebarannya.

Maklumat Kapolri, Kapolri Jenderal Idham Aziz mengeluarkan maklumat Nomor: Mak / 2 / III / 2020, per 19 Maret 2020, tentang perundingan terkait dengan kebijakan pemerintah, dalam proses transfer virus Corona (Covid-19). Ditambah, disetujui oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., ke Polri setelah Keppres darurat ditetapkan Presiden RI.

Faizal menambahkan, FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang meminta kepada perusahaan agar memperhatikan K3 terhadap buruh di pabrik yang mana anggota FSB Garteks KSBSI Kabupaten Serang bekerja, tentang hal yang berkaitan dengan penyebaran Virus Covid-19 di dalam lingkungan pabrik.

Misalkan pembersih tangan tersedianya, tersedianya wastafel cuci tangan ada sabun juga, pemberian masker yang layak dan standar, implementasi jaga jarak sesuai arahan pemerintah, dan karenanya penyemprotan disinfektan.

“Mari bersama-sama lawan Covid-19, dengan pola hidup bersih dan sehat, rajin cuci tangan, bisa juga berjemur mulai jam 10 pagi dengan waktu 10 menit saja,” tutup Faizal Rakhman. (*)