Dua Pasien Positif Covid-19 Di Kota Serang Sembuh

Dua Pasien Positif Covid-19 di Kota Serang di kabarkan sembuh setelah menjalani perawatan selama dua minggu.

infobanten.id | Dua Pasien Positif Covid-19 di Kota Serang di kabarkan sembuh setelah menjalani perawatan selama dua minggu.

Kabar baik tersebut dibenarkan Jurubicara percepatan penanganan Covid-19 Kota Serang, Hari W Pamungkas saat dikonfirmasi wartawan melaui sambungan telepon pada Jum’at (01/05/2020).

Hari menuturkan, dua orang pasien tersebut yakni, pasien 01 yang berasal dari Kecamatan Serang dan pasien 02 yang berasal dari Kecamatan Cipocok Jaya.

“Iya bener sudah sembuh, mereka sudah pulang ke rumahnya masing-masing,” kata Hari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang ini menjelaskan bahwa pasien 01 sudah dinyatakan sembuh pada Senin (27/04/2020) lalu, sedangkan untuk pasien 02 telah dinyatakan sembuh pada hari Kamis (30/04/2020) kemarin.

Sebelumnya, kedua pasien yang sembuh tersebut sudah menjalani perawatan intensif selama dua minggu di Rumah Sakit.

Kendati sudah dinyatakan sembuh, dua orang tersebut masih harus melakukan isolasi secara mandiri dirumahnya masing-masing selama 14 hari kedepan.

“Mereka masih harus isolasi dirumahnya selama 14 hari,” ujarnya.

Nantinya, setelah dua orang tersebut sudah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, baru akan dilakukan pemeriksaan Swab ulang.

“Nanti kalo udah isolasi 14 hari, baru di Swab test ulang,” jelasnya.

Beriringan sembuhnya dua pasien tersebut, maka semakin berkurangnya data jumlah pasien Covid-19 yang ada di Kota Serang.

“Iya sekarang semakin berkurang, yang ODP dan PDP juga belum ada penambahan lagi, justru berkurang,” pungkasnya. (*)