Dua rumah di Kota Serang Rusak Tertimpa Pohon Besar Tumbang

Dua rumah milik warga di Kampung Kalipangpang RT/RW, 06/002 Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang rusak berat akibat tertimpa pohon besar tumbang

infobanten.id | Dua rumah milik warga di Kampung Kalipangpang RT/RW, 06/002 Kelurahan Kilasah, Kecamatan Kasemen, Kota Serang rusak berat akibat tertimpa pohon besar tumbang, Rabu.

Pemilik rumah, Saproni (27) di Serang mengatakan, peristiwa tersebut itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB saat dirinya sedang tidur di dalam rumah.

“Saya kaget saat mendengar suara dentuman keras di rumah itu, Dan anak saya lagi nonton tv. Suaranya keras soalnya, terus pada keluar rumah semua,” katanya.

Ia menuturkan bahwa pohon besar itu menimpa bagian sisi kiri rumahnya sehingga atap rumah miliknya mengalami kerusakan berat dan berserakan.

Selain itu, kejdian tersebut juga mengakibatkan satu orang mengalami luka ringan terkena serpihan genting dan asbes.

“Kerugiannya kurang tahu. Berharap sih bisa dibantu untuk dibenerin seperti semula,” katanya.

Sementara Ketua RT setempat, Satibi (59) menuturkan, atas kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan pendataan. Hal itu dilakukan agar para korban bisa segera mendapat bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki rumahnya yang rusak.

“Sudah dilaporkan. Yang jelas dibantu, mereka ini kan tidak mampu. Yang jelas kita minta bantuannya. Sudah kita ajukan juga ke kelurahan barusan,” kata Aatibi.

Kepala pelaksana BPBD Kota Serang, Diat Hermawan mengatakan, pihaknya sudah menurunkan tim ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang menjadi korban akibat pohon tumbang.

Ia mengungkapkan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja ada satu orang yang terkena serpihan dari atap yang tertimpa.

“Kita juga tadi sedikit kesulitan karena memerlukan truk untuk mengangkut pohon itu. Jadi itu tekniknya kita harus ambil dari atas,” kata Diat. (*)