Gate 2 dan 4 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Ditutup

Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditutup untuk umum.

infobanten.id | Pintu masuk (Gate) 2 dan 4 Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditutup untuk umum. Hal tersebut dilakukan untuk mengoptimalkan pengawasan penumpang (pax) dan pengguna jasa yang masuk ke dalam gedung Terminal.

“Penutupan Gate tersebut untuk pengoptimalkan dalam pengecekan suhu tubuh masing-masing calon penumpang maupun pengguna jasa yang mengantar kerabat maupun sekedar berbelanja di Terminal 3,” kata Pl Chief Officer in Charge Bandara Soetta, Dewandono Prasetyo Nugroho, Rabu (18/03/2020).

Prasetyo menuturkan, sebelum melintasi Security Check Point (SCP) 1, setiap orang akan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan Thermo Gun.

“Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan di pintu keberangkatan pintu 1, 3, dan 5. Yaitu untuk mengoptimalkan pengukuran suhu tubuh pada calon penumpang atau pengguna jasa. Hal ini juga diberlakukan di seluruh Terminal 1 dan 2,” jelas Prasetyo.

Adanya berbagai kebijakan tersebut diambil sebagai deteksi dini pencegahan virus Corona atau Covid-19. Nantinya, jika pengunjung atau pengguna jasa yang memiliki suhu tubuh di atas rata-rata akan dilakukan pemeriksaan oleh medical assisten.

“Kami langsung berkoordinasi dengan Petugas Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta,” pungkasnya. (*)