Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Disemprot Disinfektan

Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan PMI Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang publik yang ada di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/03/2020).

infobanten.id | Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan PMI Kota Tangerang melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang publik yang ada di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/03/2020).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, penyemprotan tersebut dilakukan di seluruh lantai yang ada di Gedung tersebut.

“Dari lantai 1 sampai 5 kita lakukan penyemprotan, termasuk ruang-ruang yang sering digunakan rapat seperti ruang Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” terang Arief.

Tak hanya itu, segala fasilitas umum seperti lift dan tangga juga disemprot guna membasmi segala bentuk kuman yang menempel.

“Tombol lift, pegangan tangga, kursi, dan berbagai tempat umum lain juga kita semprot,” ujar Arief.

Tak hanya melakukan disinfektanisasi, pihaknya juga saat ini mulai memberlakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi seluruh pegawai yang datang dengan menggunakan thermo gun.

Namun, belum ditemukan adanya pegawai yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37 derajat celcius.

“Sejauh ini belum ditemukan, rata-rata hanya 36 sampai 36,7 derajat, Kalau ada yang terindikasi suhu tubuhnya lebih dari 37 derajat maka langsung kita lakukan tindakan dengan membawa ke fasilitas kesehatan terdekat seperti Puskesmas atau RSUD Kota Tangerang,” jelasnya.

Hand sanitizer pun saat ini telah disiagakan di setiap pintu masuk Gedung Pemkot Tangerang.

Arief pun berharap, dengan segala upaya yang dilakukan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, khususnya di Kota Tangerang.

“Kami berharap dengan segala upaya ini wabah Virus Corona dapat segera berakhir,” demikian Arief. (*)