Harga Gula Naik, Stok Beras di Tangsel Diklaim Aman Hingga Idul Fitri

Disaat situasi pandemi Covid-19, stok ketahanan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri di Tangsel terbilang cukup aman.

infobanten.id | Disaat situasi pandemi Covid-19, stok ketahanan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri di Tangsel terbilang cukup aman.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, jika pihaknya bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Tangsel telah melakukan evaluasi bahan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kita sudah evaluasi, bahan pokok Alhamdulillah cukup di pasar-pasar, Dinas Indag dan Dinas pertanian ketahana pangan itu sudah melakukan pemantauan pengecekan stok pangan kita cukup,” ujar Benyamin di kawasan Ciater, Rabu (13/5).

Benyamin juga menjelaskan, untuk stok beras pasca lebaran juga masih terbilang aman.

“Bahkan beras cadangan pemerintah itu ada 100 ton sangat cukup, setelah lebaran juga cukup,” imbuhnya.

Untuk harga kebutuhan pokok di pasar saat ini, menurutnya hanya gula yang mengalami kenaikan. Sementara untuk harga bahan lain masih terbilang stabil.

“Gula tergantung kebutuhan kalau harus dilakukan intervensi melalui operasi pasar, kemarin sudah, ini akan kita lakukan lagi. Tergantung harga fluktuasi di pasar apa yang naik, karena sekarang gula yang naik,” tandas Benyamin. (*)