Hasil Rapid Test, 2 WNA Banglades Di Pandeglang Positif Corona

Dari lima orang Warga Negara Asing (WNA) asal Banglades, di Ponpes Asuhaeliyah di kampung Pasar Maja, Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari, Pandeglang, dua orang dinyatakan positif corona atau Covid-19.

infobanten.id | Dari lima orang Warga Negara Asing (WNA) asal Banglades, di Ponpes Asuhaeliyah di kampung Pasar Maja, Kelurahan Sukaratu Kecamatan Majasari, Pandeglang, dua orang dinyatakan positif corona atau Covid-19.

Demikian disampaikan, jurubicara Tim Gugus Tugas Terpadu Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pandeglang, Sulaiman, Selasa (14/04/2020).

Menurut Sulaimab tim dari Gugus Tugas telah melaksanakan pemeriksaan atau pengecekan Kesehatan dengan menggunakan Rapid Test terhadap WNA asal Banglades itu pada Selasa (14/4).

Pengecekan kesehatan terebut dipimpin langsung Camat Majasari, Komandan Rayon Militer Majasari dan Kapolsek Pandeglang Kota.

“Hasilnya memang ada dua orang jemaah ini positif corona hasil rapid test,” terang Sulaiman.

Kelima WNA itu kata Sulaiman, merupakan jamaah syiar dan iktikaf yang biasa melakukan syiar agama Islam di mushola dan masjid. Bahkan sebelumnya kelima orang WNA ini sebelum terdeteksi telah mengadakan kegiatan di salah satu mushola di kecamatan Menes.

“Sebenarnya jemaah Tabligh ini terdeteksi di Menes, mereka sempat beberapa hari mengadakan kegiatan di mesjid di Menes dan kami berkoordinasi dengan tim gugus yang ada di Kecamatan Menes, pada 10 April telah dilakukan pengecekan yang dipimpin oleh Danramil, Babinsa dan Camat Menes dan 11 April kemarin, jemaah ini pindah ke Majasari Pandeglang,”jelasnya.

Kedua WNA yang dinyatakan positif Covid-19 hasil rapid test saat ini kemudian menjalani isolasi atau karantina mandiri di salah satu ruangan yang ada di Ponpes Assuheliyah.

“Terhadap jemaah ini akan dilaksanakan pemeriksaan lanjutan,” demikian Sulaiman. (*)