Ini Pesan Benyamin Saat Pandemi Covid-19

Ketua ICMI Orda Tangsel, Benyamin Davnie

infobanten.id | Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kota Tangerang Selatan mengadakan Halal bi Halal dan tausyiah melalui daring atau aplikasi zoom. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun yang dilakukan oleh ICMI Orda Tangsel.

Ketua ICMI Orda Tangsel, Benyamin Davnie berpesan, seluruh anggota ICMI harus bisa menyesuaikan diri saat pandemi Covid-19 agar dampak virus tersebut tidak berpengaruh besar pada rutinitasnya. “Tingkatkan kemampuan diri dengan terus belajar untuk bisa menyesuaikan dalam kondisi apapun,” ungkap Benyamin kepada anggota ICMI Tangsel, Jumat (06/06/20) malam.

Dia mengatakan, meskipun halal bi halal dilakukan secara daring namun tidak mengurangi nilai silaturahmi untuk saling menguatkan hubungan baik antar pengurus. “ Ditengah kondisi yang kita hadapi sekarang media sosial kita mengispirasi bagaimana terjalin silaturahmi tanpa bertatap muka secara langsung, dan kita tidak kehilangan pemaknaan akan makna silaturahmi yang kita lakukan sekarang ini,” ungkapnya saat halal bi halal dengan tema memelihara silaturahmi dan etos kerja di masa new normal pandemi Covid-19.

Ia juga meminta, agar anggota memanfaatkan teknologi digital untuk memaksimalkan koordinasi antar pengurus sehingga ditengah keterbatasan saat pandemi bisa berkomunikasi secara maksimal. “Tidak ada lagi alasan soal komunikasi yang terbatas ini semua kita lakukan agar tujuan organisasi bisa tercapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Dewan Kehormatan ICMI Tangsel , Prof Muhamad Amin Suma menyampaikan, agar mensyukuri nikmat yang Allah berikan. “ Kesehatan dan nikmat iman merupakan hikmah terbesar dalam manusia,” ucapnya. (*)