Iye: Warga Cilegon Harus Berani Pasarkan Produk Lokal

Calon wali kota Cilegon nomor urut tiga Iye Iman Rohiman,  memanfaatkan waktu luangnya untuk melihat langsung sejumlah pedagang di gelaran car free day (CFD) di sepanjang jalan Krakatau Junction, Kota Cilegon, Ahad (15/11).

infobanten.id | Calon wali kota Cilegon nomor urut tiga Iye Iman Rohiman,  memanfaatkan waktu luangnya untuk melihat langsung sejumlah pedagang di gelaran car free day (CFD) di sepanjang jalan Krakatau Junction, Kota Cilegon, Ahad (15/11).

Iye yang menyusuri sepanjang jalan car free day itu juga menyambangi sejumlah pedagang yang menjual aneka barang kerajinan dan makanan.

Menurut Iye, sejumlah barang yang dijual pedagang rata-rata adalah barang produk luar daerah Kota Cilegon yang sebenarnya masih bisa diproduksi di Kota Baja. 

“Tadi itu rata-rata yang dijual produk luar Kota Cilegon. Memang ada sebagian yang produksi orang kita kayak makanan, barang kerajinan, tapi itu kebanyakan produk luar. Padahal itu peminatnya banyak dan itu peluang untuk masyarakat Kota Cilegon bisa memproduksi aneka produk tadi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, Iye juga mengajak masyarakat dan pedagang kecil yang berjualan di sekitar lokasi agar berani untuk memasarkan produk  Cilegon. 

“Sebenarnya banyak produk kita yang juga digemari masyarakat, hanya kadang pedagang kurang percaya diri untuk menonjolkan produk lokal. Kuliner dan makanan ringan itu kita punya loh, kontol bebek, kontol sapi, jadi kita harus mulai berani memasarkan produk sendiri jangan lagi dari luar,” tambah Iye.

Dirinya pun berharap kedepan masyarakat Kota Cilegon mampu bersaing dan mulai berani memasarkan produk yang diproduksi langsung oleh masyarakat, dalam rangka menciptakan produk-produk bernilai ekonomi. (*)