Jasad Bayi Laki-laki Terbungkus Kain Hitam Ditemukan Di Taman Bintaro

Penemun Bayi di Taman Menteng Bintaro Jaya, Sektor VII Jalan Cut Mutia, Pondok Aren, Tangsel, Senin (10/02/2020).

infobanten.id | Kasus biadab membuang bayi masih saja terjadi di daerah Tangerang Selatan yang mendapat predikat Kota Layak Anak. Keberadaan taman-taman justru dimanfaatkan tidak bertanggung jawab.

Kali ini, jasad bayi laki-laki ditemukan dalam tas berwarna hitam berukuran besar dan dibungkus kain hitam di Taman Menteng Bintaro Jaya, Sektor VII Jalan Cut Mutia, Pondok Aren, Tangsel, Senin (10/2).

Kronologi penemuan jasad bayi laki-laki tersebut sekitar pukul 09.00 WIB, saat petugas kebersihan yang sedang menyapu di sekitar Taman Menteng Bintaro Jaya menemukan dua tas berukuran besar.

“Saat sedang menyapu melihat ada tas berwarna hitam, yang berada di bawah tempat duduk yang terbuat dari semen berbentuk lingkaran, lalu setelah itu saksi memindahkan tas tersebut ke atas tempat duduk,” ujar Kapolsek Pondok Aren, Kompol Afroni Sugiarto, Senin (10/2).

Penasaran akan tas tersebut, saksi kemudian membuka isi tas. Betapa terkejutnya, ketika saksi membuka isi tas yang didalamnya jasad bayi terbungkus kain hitam dan melaporkan ke Polsek Pondok Aren.

“Saat anggota mengecek lokasi, benar bayi jenis laki-laki dibungkus kain hitam di masukan kedalam tas hitam, tali pusarnya masih menempel. Diperkirakan berumur satu hari,” ungkapnya.

Selanjutnya, jasad bayi laki-laki dibawa ke RS Umum Tangerang untuk dilakukan visum guna mencari tahu faktor kematian dan siapa ibu si jabang bayi tersebut.

Sementara itu, Vini yang saat kejadian penemuan jasad bayi sedang bermain di sekitar Taman Menteng Bintaro Jaya sempat melihat jasad bayi laki-laki didalam tas sudah dikerubuni lalat.

“Sempet lihat bayinya cakep, tapi sudah mulai biru juga terus banyak lalat yang nempel di bayi itu,” terang Vini. (*)