Kadivmin Kemenkumham Banten Pimpin Rapat Renovasi Gedung Lapas I Tangerang

Persiapan Renovasi Gedung Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Novita Ilmaris memimpin langsung rapat Revisi Optimalisasi Belanja Modal Tahun Anggaran 2021 Lapas Kelas I Tangerang.

infobanten.id | Dalam rangka persiapan Renovasi Gedung Pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang, Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Novita Ilmaris memimpin langsung rapat Revisi Optimalisasi Belanja Modal Tahun Anggaran 2021 Lapas Kelas I Tangerang. Jumat (08/01/2021).

Bertempat di ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Kelas I Tangerang rapat diikuti oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Muji Raharjo Drajat Santoso, Kepala Lapas Kelaa I Tangerang Victor Teguh Prihartono, Kepala Bagian Umum Irwan Rahmat Gumilar, Kepala Bagian Program dan Humas Agus Suryana, serta Bagian Program dan Pelaporan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Bangunan pada Lapas Kelas I Tangerang telah dibangung pada tahun 1980an dengan luas tanah kurang lebih lima hektar. Dengan luas 5 hektar Lapas Kelas I Tangerang mempunyaim kapasitas hunian untuk Warga Binaan kurang lebih 600an orang. Lapas Kelas I Tangerang sering di jadikan tempat penyangga yang menampung redribusi Warga Binaan untuk wilayah Banten dan DKI Jakarta.

Untuk menunjang tugas dan fungsi Pemasyarakatan yang lebih baik maka diperlukan renovasi Gedung yang lebih baik.

“Dengan adanya renovasi pembangunan di Lapas Kelas I Tangerang diharapkan nantinya dapat mengakomodir operasional revitalisasi lapas mulai dari minimum, medium hingga maksimum security.” Ucap Kalapas Victor.

Dengan adanya renovasi pada Gedung Lapas Kelas I Tangerang dapat menambah kapasitas hunian kurang lebih 300an orang sehingga bisa mengurangi over kapasitas dan juga untuk meningkatkan keamanan agar tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas.

Pembangunan renovasi diharapkan berjalan dengan cepat, pembukaan lelang pradipa akan segera dilaksanakan agar pembangunan dapat berjalan tanpa harus di batalkan.

“Lelang pradipa bisa dilaksanakan karena hanya melengkapi data dukung luas tanah, tanpa harus menunggu blokir anggaran terbuka dan syarat untuk pemenang lelang harus yang berpengalaman dalam pembangunan lapas/rutan.” Ujar Kadiv Administrasi Novita Ilmaris. (*)