Kelurahan Sukabakti Gencarkan Penyemprotan Disinfektan di Sarana Publik

Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang gencar mensosialisasikan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

infobanten.id | Penyebaran virus Corona baru (covid-19) yang kian signifikan dan terus memakan korban, terutama di wilayah Jabodetabek, membuat sejumlah permukiman di Tangerang Raya berinisiatif melakukan aksi penyemprotan desinfektan.

Salah satunya di Kelurahan Sukabakti Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang gencar mensosialisasikan dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Penyemprotan disinfektan di Kelurahan Sukabakti diprakasai oleh Forum RT RW atas rujukan hibauan pihak pemerintah Kelurahan maupun Kecamatan, Senin, (30/03/2020).

Ketua Forum RT RW Joko mengatakan, kegiatan tersebut mereka lakukan secara mandiri dan berlangsung sejak Sabtu (28/3/2020) hingga hari ini. Fokus penyemprotan desinfektan dilakukan ke rumah-rumah warga.

“Hari ini dan sejak hari Sabtu, kita fokus menyemprot area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar. Tujuan kami ialah memberikan rasa nyaman untuk warga sehingga psikologinya terjaga,” imbuhnya.

Joko menegaskan, kegiatan sosial yang dilakukan ini akan terus dan sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif juga aman dari bahaya virus corona.

“Terima kasih kepada para stakeholder dan pihak kelurahan yang telah memberikan support pada kegiatan ini, karena sinergi adalah sebuah keharusan dalam melakukan aksi sosial,” tegasnya.

Sementara Lurah Sukabakti Obang Suryani yang sejak hari pertama memantau kegiatan tersebut sangat mengapresiasi inisiatif yang digagas oleh Forum RT RW. Menurutnya, ini sangat positif, apalagi kegiatan itu dilakukan secara mandiri.

“Kondisi yang kian mengkhawatirkan sudah seharusnya membuat kita bahu membahu menyelesaikan masalah ini. Seluruh RW dan RT di wilayah Sukabakti kompak melakukan aksi penyemprotan desinfektan,” imbuhnya.

Namun demikian, upaya pencegahan harus selalu dilakukan setiap saat agar masyarakat mematuhi imbauan pemerintahan untuk di rumah saja.

“Kita berharap dengan penyemprotan disinfektan lingkungan akan menjadikan wilayah lebih steril, dan masyarakat juga diimbau untuk diam di rumah untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19,” tandasnya.