Kepala Kantor Imigrasi Serang Hadiri Talkshow Di Radio Paranti FM Pandeglang

infobanten.id | Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang Bapak Nurudin menghadiri acara Talkshow bersama radio Paranti FM Pandeglang sebagai Narasumber. Talkshow kali ini, bertemakan “Pelayanan Keimigrasian Di Masa Pandemi”. Acara dipandu oleh Host dari Radio Paranti FM Bu Olga Octavia. Rabu, (06/01/2020) Kemarin.

Dalam Paparannya, Kepala Kantor Imigrasi Serang menyampaikan bahwa di masa pandemi covid-19 ini, pelayanan keimigrasian berjalan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Setiap pemohon jasa keimigrasian yang datang ke Kantor Imigrasi Serang diwajibkan memakai masker, diukur suhu tubuhnya, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Jadi, kami mewajibkan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan cairan pembersih, dan mengenakan masker wajah hendak memasuki kantor Imigrasi, untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19,” ucap Nurudin Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, kepada awak media, Kamis, (07/01).

Lanjut Nurudin, mengungkapkan, bahwa sekarang ini jumlah pemohon jasa keimigrasian di Masa Pandemi covid-19 juga mengalami penurunan, hal ini disebabkan banyak penerbangan internasional yang tutup karena banyak negara yang melakukan lockdown untuk mencegah meluasnya pandemi covid-19.

“Kebijakan lockdown baik nasional maupun daerah adalah kebijakan dari pemerintah pusat dengan memperhatikan kebijakan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Karantina Kesehatan. Sebagaimana yang telah disampaikan dengan tegas oleh Presiden RI dalam jumpa pers tanggal 16 Maret 2020,” tegas Nurudin.

Dalam kesempatan ini, Acara Talkshow berjalan dengan interaktif dan mendapat antusias dari para pendengar radio Paranti FM. Hal ini terbukti dari banyaknya penelfon yang masuk untuk bertanya seputar Keimigrasian. Dan acara Talkshow berjalan dengan lancar sampai dengan selesai. (*)