KONI Kabupaten Serang Maksimalkan Pelatkab untuk Kejar 3 Besar Porprov

infobanten.id | Pengurus KONI Kabupaten Serang terus memantapkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten VI yang akan digelar di Kota Tangerang 2022.

Mereka mengundang pengurus cabang olahraga untuk menyatukan visi dan misi agar Kabupaten Serang bisa mengejar target 3 besar di ajang tersebut.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Serang Agus Irawan bersama Wakil Ketua 1 KONI Kabupaten Serang Verry Yugangga mengatakan, jumlah pengurus cabang olahraga yang diundang kisaran 38 cabang olahraga. Mereka diundang karena cabang olahraga mereka akan dipertandingkan di ajang porprov.

“Semua cabang olahraga yang akan dipertandingkan saat ini menjadi prioritas karena mereka akan bertanding untuk memperebutkan medali demi Kabupaten Serang 3 besar,” jelasnya, Kamis 3 Desember 2021.

Dalam acara ini ini KONI Kabupaten Serang juga memberikan paparan terkait program pelatkab Kabupaten Serang emas yang bertujuan memberikan perhatian lebih bagi atlet dan pelatih agar mereka bisa lebih berprestasi nantinya. Pelatih dan atlet akan dimasukkan program dan mendapat pembinaan untuk meningkatkan prestasi.

“Kami sosialisasikan dan dalam waktu dekat akan launching program pelatda. Jadi diharapkan cabang olahraga segera mendaftarkan atletnya dan pelatih kepada KONI Kabupaten Serang,” imbuh Verry.

Selain program tersebut, pihaknya juga akan menggelar program pelatihan pelatih yang akan digelar pertengahan Desember. Diharapkan dengan adanya program ini nantinya pelatih terampil untuk membuat program agar atletnya bisa berprestasi di Porprov Banten.

“Saya berharap yang dikirim adalah pelatih yang nantinya menangani tim di porprov agar satu visi dan misi. Pelatih wajib bisa menyusun program yang bagus agar atlet berprestasi di porprov nantinya,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Prestasi Bambang Setya mengatakan, selain membuat program pelatkab dan pelatihan, pihaknya juga akan melakukan monitoring terhadap cabang olahraga tersebut. Dalam monitoring tersebut akan langsung melihat persiapan pengurus cabang.

“Monitoring penting sebab disini kami bisa melakukan evaluasi sejauh mana atlet dan perkembangan latihan. Pelatih juga bisa berkonsultasi kepada saya untuk program terbaik agar berprestasi. Saling mengisi demi prestasi. Dengan waktu yang tersisa semua harus bekerja keras untuk mewujudkan prestasi di ajang Porprov Banten,” kata Bambang. (Red)