Kota Serang Terima 3.380 Dosis Vaksin Segera Distribusikan ke Rumah Sakit

Pemerintah Kota Serang pada tahap pertama ini menerima vaksin COVID-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebanyak 3.380 dosis yang dikhususkan untuk tenaga medis dan segera didistribusikan ke Rumah Sakit dan Puskesmas.

infobanten.id | Pemerintah Kota Serang pada tahap pertama ini menerima vaksin COVID-19 dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebanyak 3.380 dosis yang dikhususkan untuk tenaga medis dan segera didistribusikan ke Rumah Sakit dan Puskesmas.

“Allhamdulilah saat ini Kota Serang menerima vaksin COVID-19 dari Pemvrov itu sebanyak 3.380 dosis, rencananya kita untuk vaksinasi secara seremonial akan dilakukan pada tanggal 14 di Tangerang,” kata Sekertaris Dinas Kesehatan Kota Serang Hikmat Sumantri di Serang, Selasa.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang memastikan bahwa tempat penyimpanan untuk vaksin COVID-19 baik yang ada di gedung farmasi atau di Dinas Kesehatan Kota Serang.

“Sudah kita siapkan penyimpanan (vaksin) kita punya kholsin 6. Di antaranya 3 ada di gedung farmasi, 3 lagi ada di gedung kesehatan kota Serang,” kata Hikmat Sumantri.

Ia mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 3 unit tempat penyimpanan vaksin sinovac dengan kapasitas masing-masing dapat menampung dua ribu lebih.

“Jadi kita siapakan ruangan pendinginnya. Ada 3 unit satunya kapasitas seribu sampai dua ribu vaksin,” katanya.

Ia mengungkapkan untuk penyimpanan vaksin pada tahap pertama dengan jumlah 3.380 ini akan ditampung di gudang farmasi sebelum nantinya didistribusikan ke 16 Puskesmas dan 8 Rumah Sakit (RS) yang ada di Kota Serang.

“Nanti Puskemsas maupun RS masing-masing mengambil atau pun kita nanti antarkan,” kata dia. (*)