Lima Kawanan Begal Sopir Online Di Tangkap Polisi

Lima Kawanan Begal Sopir Online Di Tangkap Polisi

infobanten.id | Tidak butuh waktu sampai 24 jam jajaran satreskrim polres Lebak, Banten,berhasil menangkap kawanan begal yang menembak sopir taksi online di Kabupaten Lebak, Banten.

Sebanyak lima orang yang ditangkap, satu pelaku yang terlibat dalam pembegalan yang direncanakan tersebut. Satu pelaku bertugas menjemput keempat pelaku saat gagal membegal korban.

Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, penyelidikan-penangkapan terhadap kasus tersebut dimulai sejak korban yang bernama Epi Hanapi melapor ke polisi pada Rabu (20/5/2021) siang.

Para pelaku kemudian ditangkap di kawasan Rangkasbitung pada malam harinya.

” Pada Jam 22.00 WIB petugas mengamankan dua orang,pelaku diamankan wilayah Rangkasbitung kemudian petugas melakukan pengejaran pelaku lainnya, tidak butuh waktu sampai 24 jam seluruh pelaku ditangkap,” kata Ade saat konferensi pers di Polres Lebak, Kamis (20/5/2021).

Ade mengatakan, seluruhnya ditangkap tanpa perlawanan dan mereka mengakui telah melakukan perbuatannya tersebut.

Saat ditangkap juga diaman sejumlah barang bukti yang digunakan saat melakukan aksi, di antaranya
1 unit mobil putih dengan nomor polisi A 1609 PN, 2 buah softgun jenis revolver, 1 kotak amunisi softgun dan tiga handphone.

Karena perbuatannya tersebut, kelima pelaku terancam dijerat pasal 365 ayat 2 Jo Pasal 53 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara, kemudian juga dikenkan pasal berlapis UU Darurat No 12 Tahun 1951 dengan ancaman 15 tahun penjara. (*)