Masif Lakukan Aksi Sosial, Warga Apresiasi Gerakan Relawan Pilar

Relawan Pilar Saga Ichsan bergerak secara masif dalam penanganan covid-19 atau virus corona di Kota Tangsel.

infobanten.id | Relawan Pilar Saga Ichsan bergerak secara masif dalam penanganan covid-19 atau virus corona di Kota Tangsel. Selain menggerakan relawan, Pilar juga melibatkan organisasi sosialnya untuk melakukan pencegahan dan memberikan bantuan kebutuhan warga yang terdampak.

Sekedar diketahui, Pilar secara aktif melibatkan organisasi Karang Taruna dan Partai Golkar Tangsel untuk melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer dan sosiaslisasi mencuci tangan dengan sabun di lokasi zona merah di Kota Tangsel, beberapa waktu lalu.

Hal tersebut, relawan Pilar mendapat apresiasi dari warga sekitar. Salah satunya, warga Kecamatan Ciputat, Lasmini Sanjaya yang mengapresiasi gerakan relawan Pilar yang bergerak masif membantu warga untuk menanggulangi wabah covid-19 tersebut.

“Gerakan sosialnya masif banget, sebelumnya saya denger udah di beberapa kecamatan lain juga lakuin hal yang sama,” katanya, Rabu (22/04/2020).

Dia juga menilai, kegiatan sosial yang dilakukan oleh relawan merupakan bentuk kepedulian membantu warga yang terdampak pandemi covid-19. “Kalo semua bergerak, saya yakin tidak ada penyebaran secara masif dan warga yang merasa kesulitan saat kondisi seperti ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pilar Sagar Ichsan mengaku, dampak wabah covid-19 sangat berpengaruh terhadap aktivitas dan ekonomi warga secara signifikan terutama pekerja harian atau pengusaha kecil.

“Kita juga menghimbau agar seluruh warga menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan menjaga jarak saat bersosialisasi untuk minimalisir penularan virus corona,” ungkapnya.

Pilar berharap, wabah virus corona bisa selesai agar warga bisa kembali beraktifitas secara normal dan ekonomi bisa kembali bangkit.

“Pembagian sanitizer dan penyemprotan ini merupakan ikhtiar kita untuk dimafaatkan oleh warga,” katanya.

Sementara itu, Relawan Pilar Saga Ichsan, Muhamad Bin Syam Ola mengaku, kegiatan sosial yang dilakukan oleh relawan merupakan atas perintah Pilar. Pihaknya berkomitmen untuk terus bergerak secara masif di seluruh wilayah Kota Tangsel.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Kami siap turun ke masyarakat untuk kegiatan sosial lainnya, ” ujarnya. (*)