Meski Pandemi Covid-19, Masyarakat Bisa Menikmati Hewan Kurban

Perayaan hari raya Idul Adha 1441 tahun ini terasa berbeda saat pandemi Covid-19.

infobanten.id | Berbeda ditahun-tahun sebelumnya, perayaan hari raya Idul Adha 1441 tahun ini terasa berbeda saat pandemi Covid-19.

Hampir mayoritas warga menengah ke bawah terkena dampaknya, terlebih Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan kurban seperti kambing atau sapi.

Guna meringankan dan membantu warga yang terdampak, HERO Group atau PT Hero Supermarket Tbk melalui Corporate Social Responsibility, (CSR) menyerahkan ratusan hewan kurban kepada warga yang berada di sekitar toko di Indonesia.

“Ditengah pandemi Covid-19, kami bersyukur masih mendapat kesempatan untuk melakukan donasi kurban pada ldul Adha 1441 Hijriah. Sehingga momen ini menjadi pengingat manusia untuk selalu berbagi kepada saudara-saudara yang membutuhkan,” terang Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbisnto di Masjid Baitul Kurnia, CBD Bintaro Jaya, Sektor 7, Pondok Aren, Tangsel, Kamis (30/07/2020).

Meski demikian, Diky menyebutkan dampak dari Covid-19 sangat berpengaruh. Untuk itu, ditahun ini jumlah hewan kurban yang dibagikan kepada warga sekitar sedikit berkurang.

“Walaupun kondisi demikian, tidak menyurutkan niat kami untuk berkurban, hanya saja jumlahnya sedikit berkurang. Namun lebih dari seratus ekor kambing dan 6 ekor sapi diberikan melalui unit bisnis, yakni Hero Supermarket, Giant, Guardian dan IKEA Indonesia,” ujarnya.

Sementara dalam penyaluran hewan kurban, HERO Group tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sama seperti yang dilakukan di tiap toko.

“Dalam penyaluran kami memastikan keamanan dan kenyamanan berbelanja pelanggan serta karyawan dengan melakukan prosedur protokol COVID-29 dengan tegas dan serius,” ungkapnya.

HERO Group yang juga telah meraih penghargaan TOP CSR AWARD 2020, berharap warga sekitar toko-toko HERO Group, dapat turut merasakan keindahan dan hikmat perayaan ldul Adha.

“Kami berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan penyaluran hewan kurban untuk membagikan keberkahan kepada saudara yang membutuhkan dilingkungan sekitar toko,” tutup Diky. (*)