Misa Natal Di Kota Tangerang Lancar Dan Aman

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim bersama dengan Dandim 05/06 Tangerang Letkol Infantri Wisnu Kurniawan melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Misa Natal di sejumlah gereja di Kota Tangerang, Selasa (24/12) malam.

infobanten.id | Situasi kondusif saat pelaksanaan ibadah malam Misa Natal 2019 di Kota Tangerang berjalan lancar, aman dan damai.

Hal itu seperti terlihat dari pemantauan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim bersama dengan Dandim 05/06 Tangerang Letkol Infantri Wisnu Kurniawan melakukan pemantauan pelaksanaan ibadah Misa Natal di sejumlah gereja di Kota Tangerang, Selasa (24/12) malam.

“Perlu kami Informasikan kegiatan malam ini masih rangkaian kegiatan pengamanan operasi lilin, sasarannya yaitu mengamankan kegiatan seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan perayaan Natal yang berada di gereja khususnya di wikayah Polres Metro Tangerang Kota,” ujar Abdul Karim.

Adapun gereja yang dipantau yakni Gereja Santa Bernaded Sudimara pinang, Gereja Santa Agustinus Jatiuwung, dan Gereja Santa Maria Tangerang.

Dari pemantauan tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda adanya gangguan ketertiban di seluruh gereja tersebut.

“Dari pantauan kami semua berjalan lancar, tidak ada halangan sedikitpun dalam penyelenggaraan kegiatan agama, secara umum kegiatan natal berjalan aman dan kondusif,” jelasnya.

Senada, Dandim 05/06 Tangerang, Letkol inf Wisnu Kurniawan juga mengatakan hal serupa. Bahkan, dari hasil patroli hingga ke kampung-kampung, terdapat masyarakat yang berbeda keyakinan membantu menjaga keamanan pelaksanaan ibadah misa natal di wilayahnya masing-masing.

“Kerukunan umat beragama di wilayah Tangerang cukup bagus, antara masyarakat yang tidak melakukan perayaan Natal juga membantu melaksanakan pengamanan, tentunya ini suatu hal yang sangat baik dimana kita saling menghormati antar umat beragama,” demikian Wsinu. (*)