Pasien sembuh COVID-19 di Kota Tangerang Bertambah 16 Orang

Ilustrasi

infobanten.id | Jumlah pasien sembuh dari infeksi COVID-19 di Kota Tangerang bertambah 16 orang, sedangkan untuk kasus positif COVID-19 tak ada tambahan.

Berdasarkan data dari laman covid19.tangerangkota.go.id tanggal 1 September 2020 pukul 15.00 WIB, jumlah pasien sembuh terdata 675 orang dari hari sebelumnya 659 orang.

Sementara untuk jumlah kasus COVID-19, tak ada penambahan kasus melainkan menurun satu kasus dari 152 orang dirawat kini menjadi 151 orang.

Untuk kasus yang meninggal tak ada penambahan, sedangkan untuk jumlah suspek dirawat dari 476 menjadi 496 orang.

Perlu diketahui, jumlah kasus COVID-19 di Kota Tangerang telah menurun sejak tanggal 24 Agustus 2020 hingga hari ini. Sementara yang dinyatakan sembuh, terus bertambah setiap harinya.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang mengingatkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian dan dimanapun berada.

“Jangan lengah, penyebaran COVID-19 masih ada di sekitar kita. Kini banyak ditemukan klaster-klaster penyebaran di kantor-kantor. Saya imbau seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Tangerang terus menerapkan dan memperketat protokol kesehatan, selalu gunakan masker dan jaga jarak,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin usai melantik kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Meita Bachraeni di ruang rapat Aklhakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (1/9).

Sementara itu terkait pelantikan Kepala Dinas, Wakil Wali Kota Sachrudin mengamanatkan agar kepala dinas yang baru dilantik dapat terus berinovasi dengan menyesuaikan laju perkembangan zaman dalam merancang kegiatan dan menumbuh kembangkan minat baca warga terutama anak-anak sekolah.

“Semoga dalam mengemban amanah ini bisa terus menciptakan inovasi-inovasi dalam pengelolaan arsip yang lebih modern. Serta menghidupkan kembali minat baca pada anak-anak sekolah di Kota Tangerang, terutama di masa pandemi ini,” katanya. (*)