Pastikan Aman Dari Berbagai Penyakit, Puluhan Hewan Kurban Didistribusikan Ke Warga

Warga di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang diberi hewan kurban untuk perayaan Hari Raya Idhul Adha 1441 H/2020 dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tbk Tangerang Mill.

infobanten.id | Warga di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang diberi hewan kurban untuk perayaan Hari Raya Idhul Adha 1441 H/2020 dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tbk Tangerang Mill.

Penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri Dandim 0506/Tgr, Jajaran Polres Tangsel, Camat Serpong Utara, Head of Sustainability PT Indah Kiat Pulp and Paper Tbk.Tangerang Mill, dan perwakilan warga Kelurahan Pakulonan dan juga Pakulonan Barat.

Head of Sustainability PT Indah Kiat Pulp and Paper Tangerang Mill, Kholisul Fatikhin mengatakan, hewan kurban yang didistribusikan kepada warga dan stakeholders terkait, merupakan bagian dari corporate social responsibility (CSR) keagamaan untuk berbagi bersama.

“Ada 10 sapi dan 10 kambing yang kita bagikan. Kami berharap bantuan hewan kurban ini dapat membantu pemenuhan gizi masyarakat di tengah pandemi virus corona ini,” kata Kholisul, Kamis, (30/7).

Menurutnya, hewan kurban ini diserah kepada masyarakat, dan para stakeholders terkait yang ada disekitar pabrik.
Pembagian hewan kurban ini menjadi tradisi perusahaan, agar masyarakat dapat merasakan kebahagiaan saat merayakan Hari Raya Idhul Adha.

“Pastinya hewan kurban yang kita bagikan ini sudah melalui tes kesehatan dan dinyatakan layak disembelih,” ujar Kholis.

Kholis berpesan, agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan saat melakukan penyembelihan maupun penyaluran hewan kurban.

“Harapan kita seluruh masyarakat muslim yang akan merayakan hari Hari Raya Idul Adha tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Dandim 0506/Tgr, Kol Inf Bambang Heri Tugiono mengatakan jajarannya akan terus mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat, balik pada penyembelihan maupun penyerahan hewan kurban dan pelaksanaan sholat Idul Adha.

“Kami selalu mengedukasi masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan kami juga akan memantau pelaksanaan penyembelihan dan pembagian hewan kurban dengan berkordinasi dengan pihak MUI setempat,” ucapnya.

Ditambahkan, Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah mengaku setiap tahun PT IKPP Tangerang rutin mendistribusikan hewan kurban kepada warga. Tak hanya itu, kata Camat, PT IKPP Tangerang sudah banyak memberikan bantuan kepada masyarakat di Serpong Utara. Melalui kegiatan kemasyarakatan seperti Hari Pendidikan ada penyaluran buku, Ramadhan membagikan sembako, pemeriksaan kesehatan gratis, serta pengembangan ekonomi kerakyatan melalui pelatihan keterampilan serta budidaya ikan lele.

“Kegiatan ini patut dicontoh dan diikuti perusahaan lain,” pungkasnya. (*)