Peduli Terhadap Sesama,Wartawan Lebak Berikan Bantuan Sosial Kepeda Warga Tidak Mampu

Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Kabupaten Lebak Berikan Bantuan Sosil Kepeda Warga Tidak Mampu.

infobanten.id | Sejumlah wartawan yang tergabung kedalam Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian daj Elektronik Kabupaten Lebak berbondong-bondong mendatangi rumah kediaman pasangan Samlawi (35) dan Lina (30) di Kampung Cicenang, Desa Pasir Kupa, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Senin (11/11/2019).

Kedatangan para wartawan tersebut tidak lain untuk memberikan bantuan uluran tangan terhadap pasangan tersebut. Hal tersebut dilakukan, lantaran kondisi pasangan yang memiliki dua buah hati ini saat ini sangat memperihatinkan. Mereka terpaksa tinggal disebuah rumah, terbuat dari anyaman bambu selama belasan tahun yang saat ini kondisinya nyaris roboh.

Selain itu, kondisi Samlawi yang saat ini tengah menderita stroke ringan, dan penyakit jantung membuat keluarga tersebut mengalami kesulitan dalam hal ekonomi. Bahkan saat ini, Samlawi terpaksa harus dilarikan ke IGD RSUD Adjidarmo lantaran penyakit jantung yang di deritanya kambuh.

Ketua Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Lebak, Mastur Huda mengatakan, bantuan merupakan bentuk kepedulian sosial antar sesama yang dilakukan terhadap wartawan kepada keluarga tidak mampu di Lebak.

” Mungkin bantuan ini tidak seberapa, namun kita harap bantuan ini dapat meringankan beban mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” kata Mastur.

Ia menuturkan, selain memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok, Pokja juga memberikan bantuan berupa pakaian sekolah untuk kedua anak dari pasangan Samlawi dan Lina yakni Iadi Fitri Salimatul Liyana yang saat ini duduk di bangku kelas VI SD dan adiknya Vira Mahfudoh yang saat ini masih belum bersekolah.

Lanjutnya, Pokja juga akan melakukan Follow Up menjamin pendidikan kedua anak dari pasangan Samlawi dan Lina tersebut. Pasalnya, Fitri (12) merupakan anak yang berprestasi dalam bidang akademik, sementara Vira (7) saat ini belum dapat duduk di bangku pendidikan, karena keterbatasan kelengkapan sekolah.

” Kita miris mendengar hal tersebut, padahal mereka berdua merupakan anak yang pintar. Kita berharap Pemda Lebak dan instansi terkait dapat membantu kondisi keluarga kurang mampu ini,” tandasnya.

Sementara itu, Samsiah ibu dari Samlawi menjelaskan, saat ini Samlawi, Lina dan kedua anaknya menetap di rumah miliknya. Pasalnya, rumah milik Samlawi saat ini sangatlah memperihatinkan, dan nyaris roboh. Ia membenarkan, Samlawi sendiri saat ini tengah menjalani perawatan di IGD RSUD Dr Adjidarmo Rangkasbitung karena penyakit yang diderita kambuh.

” Sudah tidak di isi pak, karena kemarin saja rumah ini hampir roboh. Sekarang mereka tinggal di rumah saya. Sementara anak saya Samlawi sekarang lagi di IGD karena penyakit jantungnya kambuh, ” katanya.

Ia mengaku sangat terbantu akan bantuan yang diberikan oleh sejumlah wartawan tersebut.

” Terimakasih kepada rekan-rekan wartawan, bantuan ini sangat mambantu kami yang saat ini tengah mengalami kesulitan ekonomi,” pungkasnya. (Tm/Red)