Pemkab Tangerang Pantau Vaksinasi Tenaga medis Perbatasan Jabar

Aparat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pemantauan pemberian vaksinasi COVID-19 terhadap para tenaga medis

infobanten.id | Aparat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, melakukan pemantauan pemberian vaksinasi COVID-19 terhadap para tenaga medis yang berlokasi di perbatasan dengan Kabupaten Bogor, Jawa Barat di Puskesmas Suradita dan Puskesmas Pagedangan. 

“Belum ada laporan dan kendala yang dialami para medis, ini yang diharapkan karena sebagai garda terdepan, para medis mendapatkan prioritas,” kata Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang, Moch. Maesyal Rasyid di Tangerang, Rabu.

Maesyal mengatakan dalam pemantauan ke sejumlah Puskesmas bahwa ada memang beberapa tenaga medis yang belum divaksin karena belum lolos standar kesehatan.

Dia memberi contoh seperti di Puskesmas Suradita, Kecamatan Cisauk bahwa tenaga medis dengan jumlah 50 orang, maka yang divaksin hanya 44 orang.

Para medis mendapatkan suntikan vaksin serentak di Puskesmas dan pelaksanaan sesuai alur tanpa mengalami kendala.

Menurut dia, pihaknya menerima sebanyak 22.200 dosis vaksin dari Pemprov Banten dan pemberian lebih awal untuk tenaga medis setelah itu masyarakat.

Namun selama vaksinasi digelar maka pelayanan kesehatan di Puskesmas setiap hari tidak terganggu karena dilaksanakan secara bergiliran.

Seorang bidan di Puskesmas Suradita, Rizky Febriani (24) mengatakan dirinya sudah mempersiapkan kebugaran tubuh agar ketika divaksin dalam kondisi sehat.

Rizky menambahkan persiapan menjelang vaksin seperti sarapan dan menyiapkan kondisi fisik dengan baik.

“Saya tidak merasakan gejala apa-apa setelah beberapa menit divaksin,” kata bidan yang biasa melayani persalinan itu.

Sedangkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Suradita setiap hari sebanyak 100 hingga 115 orang, terdapat dokter umum, dokter anak hingga persalinan. (*)