Pemkab Tangerang Targetkan 2,5 juta Warganya sudah Vivaksinasi Pada Akhir 2021

Pemerintah Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten menargetkan 2,5 juta warganya sudah menjalani vaksinasi COVID-19 pada akhir tahun 2021.

infobanten.id | Pemerintah Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten menargetkan 2,5 juta warganya sudah menjalani vaksinasi COVID-19 pada akhir tahun 2021.

“Capaian vaksinasi untuk saat ini di Kabupaten Tangerang sudah 1,6 juta atau sekitar 60 persen (dari sasaran), dan Insya Allah sampai akhir tahun ini target 2,5 juta itu bisa tercapai,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang Achmad Muchlis di Tangerang, Selasa.

Ia mengatakan, pemerintah kabupaten menggiatkan pelayanan vaksinasi di fasilitas-fasilitas kesehatan dan sentra vaksinasi serta melaksanakan pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah agar vaksinasi COVID-19 bisa segera mencakup 2,5 juta warga atau sekitar 70 persen dari sasaran vaksinasi.

“Mudah-mudahan pada akhir Oktober 2021 ini target 70 persen bisa tercapai,” katanya.

“Kalau capaiannya itu sampai 100 persen, maka kita harapkan akan keluar dari masa pandemi COVID-19 ini,” ia menambahkan.

Dia juga mengemukakan bahwa TNI, Polri, komunitas, serta organisasi masyarakat telah mendukung upaya pemerintah daerah untuk mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi COVID-19 dengan membuka gerai-gerai pelayanan vaksinasi massal. (*)