Pemkot Tangerang Bersama BPJAMSOSTEK Gelar Vaksinasi Target 1.000 karyawan

Pemerintah Kota Tangerang bersama BPJAMSOSTEK Provinsi Banten menggelar vaksinasi bagi karyawan

infobanten.id | Pemerintah Kota Tangerang bersama BPJAMSOSTEK Provinsi Banten menggelar vaksinasi bagi karyawan PT. Panarub dan masyarakat umum dengan target 1.000 orang sebagai bentuk sinergi dalam mensukseskan program vaksinasi.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Kamis menyampaikan apresiasi kepada BPJAMSOSTEK dan PT. Panarub Industri yang sudah ikut membantu Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program vaksinasi khususnya di Kota Tangerang.

“Terima kasih dan apresiasi atas sinergitasnya bersama Pemerintah Kota Tangerang dalam penanganan pandemi Covid-19 dalam hal ini terkait vaksinasi,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin dalam keterangannya di Tangerang Kamis.

Ia mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang saat ini juga masih melaksanakan bulan vaksinasi yang dilaksanakan di 1.017 RW yang tersebar di 104 Kelurahan dan 13 Kecamatan se – Kota Tangerang.

“Kita buka gerai di RW – RW, tidak kurang dari 160 gerai setiap harinya, dengan didukung oleh TNI, Polri, semua kita libatkan termasuk komponen masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap kepada seluruh masyarakat yang sudah divaksin maupun yang belum melaksanakan vaksin agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena vaksinasi bukan satu – satunya upaya dalam mencegah penyebaran COVID-19 tapi juga dengan disiplin protokol kesehatan 5M.

“Kasusnya sudah signifikan menurun, ini sejalan dengan ikhtiar kita semua yaitu dengan terus melaksanakan vaksinasi dan juga disiplin protokol kesehatan, tapi tetap jangan abai dan lalai kita masih berada di dalam masa pandemi,” kata dia.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Banten Yasaruddin mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi di Kota Tangerang khususnya di perusahaan – perusahaan BPJAMSOSTEK sebagai penyelenggara dan untuk vaksinnya dari Pemerintah Kota Tangerang.

“Kegiatan ini adalah bentuk sinergitas dari pemerintah, BPJAMSOSTEK dan para perusahaan, yang diharapkan bisa mencapai satu tujuan yaitu untuk mencapai herd immunity, semoga kegiatan ini dapat membantu tujuan pemerintah sehingga masyarakat Indonesia khususnya Kota Tangerang dapat terbebas dari COVID-19,” katanya. (*)