Pemkot Tangerang Imbau Warga Aktivitas di Rumah Saja Selama Ramadhan

Pemerintah Kota Tangerang, Banten, kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat beraktivitas dari rumah selama bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 Masehi

infobanten.id | Pemerintah Kota Tangerang, Banten, kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat beraktivitas dari rumah selama bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 Masehi,

Imbauan tersebut disampaikan langsung oleh Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah sebagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

“Ramadhan tahun ini pasti terasa berbeda dari tahun – tahun sebelumnya. Tapi, masyarakat harus bersabar dan tetap tingkatkan kualitas ibadah selama bulan Ramadhan ini,” ujar Wali Kota Arief dalam keterangannya di Tangerang, Sabtu.

Wali Kota Arief juga mengharapkan agar seluruh masyarakat dapat mematuhi aturan dan anjuran dari Pemkot dalam beribadah selama bulan Ramadhan, terlebih selama berlangsungnya masa PSBB di Kota Tangerang. “Shalat, ngaji dan tarawihnya dikerjain di rumah saja,” seru Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga meminta masyarakat agar dapat menahan diri, untuk tidak keluar dari Kota Tangerang apabila tidak ada urusan yang sifatnya penting atau darurat. “Tetap di rumah saja, demi kebaikan kita bersama dan keluarga,” pintanya.

Sementara itu, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang memberikan kemudahan masyarakat yang ingin bersedekah serta membayar zakat dengan menggunakan QR Code melalui aplikasi pembayaran elektronik seperti OVO, Gopay, DANA, Shoppe Pay, Link Aja dan Go Mobile.

Ketua BAZNAS Kota Tangerang, KH. M. Aslie Al Khusaeri mengatakan, layanan donasi digital melalui QR Code yang bekerjasama dengan aplikasi pembayaran elektronik bertujuan memudahkan masyarakat sedekah serta membayar zakat cashless atau tanpa uang tunai.

“Setelah scan QR Code, kemudian mengonfirmasikan sedekah atau zakat ke contact center Baznas di nomor (021)5534906 atau Whatsapp dan SMS ke 0812-8441-8886. Nantinya akan dikirimkan bukti setor resmi doa dan ucapan terima kasih dari Baznas,” paparnya. (*)