Pemkot Tangerang-PMI Gelar Safari Donor Darah

infobanten.id | Pemerintah Kota Tangerang bersama PMI menggelar safari donor darah untuk membantu pemenuhan stok darah yang mulai menipis di tengah pandemi COVID-19 saat ini di daerah tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman di Tangerang, ,mengatakan kegiatan ini bagian dari HUT Ke-49 Korpri di daerah setempat dan dilaksanakan mulai 24 November hingga 2 Desember 2020.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta donor darah yang terlibat kegiatan itu karena mereka menyadari bahwa setetes darah berarti penting bagi kehidupan orang banyak.

“Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan kita untuk menyumbangkan darah melalui donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan atau bahkan beberapa nyawa sekaligus,” katanya.

Ia mengimbau para pegawai Pemkot Tangerang bisa bersama-sama mengikuti kegiatan safari donor darah yang digelar untuk meningkatkan stok darah yang menipis di tengah pandemi COVID-19 saat ini.

“Saya harapkan bisa ikut gabung untuk bersama membantu dan memajukan PMI,” katanya.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang yang sudah membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah

Ia menjelaskan cukup banyak masyarakat yang membutuhkan darah, seperti ibu melahirkan saat perdarahan, kecelakaan, dan penderita thalasemia.

“Selain untuk kesehatan pendonor, darah kita juga berguna untuk membantu nyawa orang lain,” kata dia. (*)