Pemkot Tangerang tiadakan Car Free Day selama dua pekan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengambil keputusan dengan meniadakan kegiatan Car Free Day (CFD) selama dua pekan kedepan terkait meminimalisir penyebaran virus corona.

infobanten.id | Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengambil keputusan dengan meniadakan kegiatan Car Free Day (CFD) selama dua pekan kedepan terkait meminimalisir penyebaran virus corona.

“Mengenai CFD di Kota Tangerang untuk sementara di tiadakan selama dua minggu.

Demikian, informasi yang dapat di sampaikan,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Tangerang, Buceu Gartina dalam keterangan resminya di Tangerang, Jumat.

Perlu diketahui, setiap akhir pekan selalu digelar Car Free Day di beberapa lokasi Kota Tangerang seperti Tugu Adi Pura.

Banyak kegiatan masyarakat yang dilaksanakan seperti senam bersama dan kumpulan komunitas dari berbagai wilayah.

Sementara itu, berdasarkan rilis dari Kementerian Kesehatan untuk total warga yang positif virus corona mencapai 69 orang hingga hari ini.

Sementara pada hari ini, RSUD Kota Tangerang merujuk satu pasien yang masuk dalam pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona ke RS Persahabatan Jakarta untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

“Benar, ada satu pasien suspect virus corona dan langsung dilakukan rujukan ke RS persahabatan,” kata Buceu Gartina.

Buceu menambahrkan, langkah RSUD Kota Tangerang melakukan hal tersebut adalah bagian dari protokol yang sudah ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Begitu juga petugas yang melakukan penanganan. Seluruhnya sudah mengikuti sesuai dengan aturan seperti penggunaan pakaian khusus. (*)