Pemkot Tangerang tutup Fasilitas Publik Cegah Kerumunan Warga atasi COVID-19

Pemerintah Kota Tangerang menutup akses sejumlah objek lokasi yang kerap menjadi lokasi berkumpul bagi masyarakat sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19

infobanten.id | Pemerintah Kota Tangerang menutup akses sejumlah objek lokasi yang kerap menjadi lokasi berkumpul bagi masyarakat sebagai upaya memutus penyebaran COVID-19.

Sejumlah lokasi yang dilakukan penutupan akses antara lain Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Stadion Benteng, kawasan Modernland, Jembatan Berendeng, Jalan Berhias dan Jalan Dadang Suprapto.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah di Tangerang Minggu menjelaskan dengan dilakukan penutupan sejumlah objek diharapkan dapat mencegah masyarakat untuk berkumpul di lokasi – lokasi tersebut. “Khawatirnya akan dijadikan tempat berkumpul,” katanya.

Sementara itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang telah mengeluarkan pengumuman mengenai penutupan taman tematik yang mengacu pada Surat Edaran Wali Kota Nomor 443.1/3903-Disbudpar/2020.

Kepala Bidang Dekorasi Kota dan Pertamanan Kota Tangerang Hendri mengatakan penutupan area taman tematik dilakukan selama PSBB diterapkan. Pihaknya berharap warga untuk mengikuti aturan untuk kebaikan bersama.

Pihaknya tetap melakukan perawat terhadap area taman dan binatang yang ada setiap harinya walaupun tak ada kunjungan dari masyarakat. “Perawatan tanaman dan binatang tetap rutin,” ujarnya. (*)