Pemkot Tidak Bisa Mencegah Ribuan Penumpang Asal Jakarta Melintas Di Pakupatan

Terminal Pakupatan Kota Serang mencatat pada tanggal 29 Maret 2020 ada 1241 penumpang asal Jakarta dan sekitarnya yang masuk dan melintas ke terminal tersebut.

infobanten.id | Terminal Pakupatan Kota Serang mencatat pada tanggal 29 Maret 2020 ada 1241 penumpang asal Jakarta dan sekitarnya yang masuk dan melintas ke terminal tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Terminal Waluyo kepada awak media melalui pesan WhatsApp messenger, Senin (30/03/2020).

Sementara itu penumpang yang turun di terminal pakupatan ada 172 orang dan penumpang naik sebanyak 128 orang. Untuk penumpang berangkat ada sekitar 1.176 penumpang.

Menurut Waluyo, ampai saat ini kendaraan sudah mulai berkurang, karena banyak imbauan juga, terus Para PO (Perusahaan jasa transpotasi) juga sudah memahami kondisi sekarang dan memang penumpang juga sekarang tidak terlau banyak.

“Karena kami saat ini sedang fokus ke penyebarannya. Karena kami pun tidak bisa mencegah kepada penumpang yang akan datang,” ujarnya.

Pihak terminal kata Waluyo fokus kepada pencegahan penyebaran dari virus Corona. Baik yang datang maupun yang ada di terminal.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan dan penumpang ditambah kita juga sudah membuat tempat pencuci tangan di beberapa titik yang ada di wilayah terminal,” ujarnya.

Intinya, kata Waluyo pihak terminal tidak bisa mencegah kepada penumpang yang akan datang kecuali ada intruksi dari pemerintah melalui kebijakan terkait masalah pembatasan akses, baru bisa melakukanya.

“Saat ini kita hanya menunggu instruksi yang resmi,” ujarnya.