Penemuan Mayat di Sebuah Ruko Kosong Hebohkan Warga

Ilustrasi

infobanten.id | Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan warga tergeletak di sebuah Rumah Toko (Ruko) di Kampung Kumalirang, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Sabtu (18/07/2020) sekitar pukul 14.30 Wib.

Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto membenarkan peristiwa tersebut. Sebelumnya pihak kepolisian menerima informasi dari warga setempat yang kemudian ditingaklanjuti oleh pihaknya.

“Ia betul, kita mendapatkan informasi dari warga, bahwa ada temuan mayat di sebuah ruko kosong,” kata Kapolres kepada awak media, Minggu (19/07/2020).

Kapolres mengungkapkan, saat ditemukan warga, sesosok mayat tersebut hanya mengenakan celena penjang berwarna hitam, dan pada tengkorak kepala bagian atas terdapat luka pecah di bagian dalam. Selain itu di beberapa bagian tubuh korban juga terdapat luka lebam, seperti di kedua klopak mata, pelipis kiri dan telinga kiri.

Menurutnya, identitas mayat  baru terungkap setelah pihaknya melakukan identifikasi menggunakan alsus identifikasi henheld. Dengan data yang di tampilkan oleh Alsus Henheld terlihat 10% keakuratan dengan data manual, ada kesamaan bentuk pokok sidik jari.

“Identitas di ketahui setelah di lakukan perbandingan sidik jari secara manual dan di temukan 12 titik persamaan. Korban diketahui bernama Ridwan Samudra warga Perum Sindangpalay Rt. 05/05 Kel. Sindangpalay Kec. Cibeureum Kabupaten Sukabumi.

Saat ini mayat tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarga dan akan di makamkan di Sukabumi Kampung Sukalarang Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi. (*)