Penyemprotan Disinfektan di Kota Tangerang Gunakan Gunner – Watercanon

PMI Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota Provinsi Banten melakukan penyemprotan disinfektan ke area publik dan ruas jalan

infobanten.id | PMI Kota Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota Provinsi Banten melakukan penyemprotan disinfektan ke area publik dan ruas jalan protokol dengan menggunakan armada Gunner dan Watercanon.

“Penyemprotan disinfektan ini bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima di Tangerang, Jumat.

Kapolres mengatakan tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga terus mengimbau masyarakat untuk melakukan 5M yakni mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan menghindari mobilitas.

Sebanyak satu unit armana Gunner atau penyemprot yang merupakan mobil tangki berkapasitas 5.000 liter didesain khusus dan dapat menyemprotkan cairan disinfektan secara masif dikerahkan PMI.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan PMI terus bergerak secara masif untuk memutus mata rantai COVID-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan-lingkungan Kota Tangerang.

 “PMI akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Tangerang guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini,” katanya.

Oman mengatakan penyemprotan tersebut dilakukan secara berkesinambungan dengan melibatkan para relawan PMI Kota Tangerang serta bekerjasama dengan PMI Pusat, Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota Tangerang.

“Penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan manusia, bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya,” katanya.

Menurutnya operasi penyemprotan disinfektan ini merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi COVID-19.

“Saya berharap kerjasama sama ini bukan hanya penyemprotan disinfektan, tapi juga kerjasama donor darah, penanganan kecelakaan dan penanggulangan bencana,” katanya. (*)