Pilar Bersama Pendekar Banten Kompak Lawan Covid-19

Ketua Harian Pendekar Banten Pilar Saga Ichsan mengajak seluruh Pendekar Banten Kota Tangsel untuk sosialisasikan kebijakan tersebut.

infobanten.id | Sebelum Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diberlakukan pada Sabtu (18/09) mendatang. Ketua Harian Pendekar Banten Pilar Saga Ichsan mengajak seluruh Pendekar Banten Kota Tangsel untuk sosialisasikan kebijakan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Pilar Saga Ichsan bersama puluhan pendekar secara aktif menyemprotkan disinfektan dan membagikan hand sanitizer secara gratis kepada warga sekitar. “Kita juga menghimbau agar seluruh warga menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan menjaga jarak saat bersosialisasi untuk minimalisir penularan virus corona,” ungkapnya setelah memimpin kegiatan tersebut di Kelurahan Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur. Kamis (16/4/2020).

Pilar juga berharap, wabah virus corona bisa selesai agar warga bisa kembali beraktifitas secara normal dan ekonomi bisa kembali bangkit. “Pembagian sanitizer dan penyemprotan ini merupakan ikhtiar kita untuk dimafaatkan oleh warga,” katanya.

Sementara itu, Kordinator Daerah (Korda) Pendekar Banten Kota Tangsel, Tubagus Sugenda mendukung intruksi Pilar untuk memerangi Covid-19 di wilayah Tangsel. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Kami siap turun ke masyarakat untuk kegiatan sosial lainnya, ” ujarnya.

Sugenda berpesan, agar pendekar Banten menjaga kondisi kesehatan. Mengingat, wilayahnya terhitung sebagai zona merah pandemi Covid-19. “Kita juga instruksikan pendekar untuk tidak melakukan kegiatan sesuai arahan pemerintah,” katanya. (*)