Polda Banten Turunkan 130 Vaksinator untuk Capai Target Vaksinasi 19.500 Orang

Melayani vaksinasi bagi masyarakat umum dengan target 19.500 orang per hari.

infobanten.id | Polda Banten dan polres jajaran mengerahkan sekitar 130 vaksinator yang ditempatkan di 73 titik untuk melayani vaksinasi bagi masyarakat umum dengan target 19.500 orang per hari.

Kepala Bidang Dokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo di Serang, Senin, mengatakan Polda Banten dan polres jajaran di wilayah hukum Polda Banten memiliki target vaksinasi harian bagi masyarakat umum sebanyak 19.500 orang dengan jumlah vaksinator yang disiapkan sebanyak 130 orang.

Adapun vaksinator dan target vaksinasi di masing-masing wilayah di lingkungan Polda Banten di antaranya di Polda Banten target per hari sebanyak 2.000 dosis vaksin dengan 14 vaksinator. Kemudian di Polresta Tangerang target 6.000 dosis vaksin per hari dengan tenaga 40 vaksinator.

Selanjutnya di Polres Serang Kota sebanyak 2.000 dosis dan 13 vaksinator, Polres Serang target per hari 3.000 vaksin dengan 20 orang vaksinator, Polres Cilegon sebanyak 2.000 dosis vaksin dan 13 vaksinator, Polres Pandeglang 2.000 vaksin dengan 13 vaksinator dan di wilayah Polres Lebak sebanyak 2.500 vaksin dengan tenaga vaksinator 17 orang.

Agung Widodo mengatakan, pihaknya akan menyosialisasikan 73 titik lokasi pelaksanaan vaksinasi Polda Banten dan polres jajaran.

“Untuk persyaratan vaksinasi cukup dengan KTP, dan jenis vaksinnya ialah vaksin Sinovac,” kata Agung Widodo.

Pihaknya mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19 agar segara mendatangi lokasi-lokasi pelaksanaan vaksinasi tersebut, dan mengimbau tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera vaksinasi, karena dengan vaksin mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat terbentuk ‘herd immunity’ atau kekebalan kelompok, serta tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Agung

Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno menambahkan, Polda Banten akan menyiapkan 130 tim vaksinasi, masing-masing tim akan diisi 4 orang termasuk relawan pendaftaran, screening, vaksinator dan pengawas observasi.

“Jadi, untuk target tiap tim dalam pelaksanaan vaksinasi ini adalah 500 orang per hari,” kata Ady Soeseno. (*)