Polres Lebak Percepat Pelaksanaan Vaksinasi Dukung Penanganan COVID-19

Mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada warga guna mendukung penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu.

infobanten.id | Kepolisian Resor (Polres) Lebak, Banten, mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 kepada warga guna mendukung penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu.

  “Hari ini vaksinasi digelar di tiga titik, ” kata Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra di Lebak, Sabtu. Masyarakat cukup antusias menjalani vaksinasi, karena menyadari bahwa vaksinasi dapat meningkatkan imun atau kekebalan jika terserang COVID-19.

 Sebab, berdasarkan keterangan tenaga medis, tingginya kematian pasien terinfeksi virus corona akibat mereka tidak divaksin. Karena itu, masyarakat mengantre di tiga titik pelaksanaan vaksinasi yang disediakan kepolisian setempat. 

Ketiga titik itu di Gerai Vaksin Presisi Poliklinik Polres Lebak, Waduk Karian dan Markas Kepolisian Sektor Curugbitung. “Kami mencatat vaksinasi di tiga titik itu sebanyak 264 orang dengan melibatkan empat vaksinator, ” katanya menjelaskan. 

Kapolres mengajak seluruh warga Kabupaten Lebak dapat mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi massal untuk pencegahan virus corona. Kepolisian memfasilitasi untuk mendukung vaksinasi dengan menyediakan fasilitas kesehatan agar masyarakat dapat divaksinasi. 

Kami mempercepat agar semua warga divaksinasi juga dilayani di seluruh Polsek setempat,” katanya menjelaskan. Sementara itu Udin (45) warga Rangkasbitung Kabupaten Lebak mengaku bahwa dirinya merasa senang setelah divaksin COVID-19 agar Indonesia terbebas dari corona sehingga perekonomian kembali normal.

 Vaksinasi itu, kata dia, manfaatnya cukup besar karena bisa mencegah kematian jika terserang corona. “Kami bersama warga lainnya merasa senang setelah divaksinasi,” katanya. (*)