Polres Serang Kota Polda Banten Gelar Upacara Kanaikan Pangkat pengabdian

infobanten.id | Kepala Kepolisian Resor Serang Kota Polda Banten AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., yang diwakili Wakapolres Serang Kota Kompol Andie Firmansyah, SE., memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian dari Bintara ke Perwira, bertempat di lapangan hitam Mapolres Serang Kota, Rabu (01/12/2021).

Turut hadir para Pejabat Utama Polres Serang Kota, Para Kasat, Kapolsek, Perwira, Brigadir, Tamtama dan PNS Polri Polres Serang Kota.

Kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) menjadi Inspektur Polisi Dua (Ipda) tersebut tertuang pada keputusan Kapolri Nomor : KEP/1058/VI/2021 tanggal 23 JUNI 2021 diberikan kepada Ipda Zuraidah.

Pada kesempatan itu, Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., yang diwakili Wakapolres Serkot Kompol Andie Firmansyah, SE., menyampaikan apresiasi kepada Ipda Zuraidah Atas kenaikan pangkat pengabdian ini.

“Selamat dan Terimakasih yang setinggi tingginya kepada Ipda Zuraidah atas pengabdiannya selama ini kepada Institusi Polri dengan bekerja sesuai Prosedur dan bertanggung jawab sehingga kenaikan pangkat pengabdian yang diperolehnya merupakan hak yang pantas didapatkan.” ujarnya.

Kompol Andie, menambahkan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan salah satu tanda penghargaan yang luar biasa dari pimpinan Polri khususnya kepada personel Polri yang sudah bekerja dengan baik dan bertanggung jawab dengan masa kerja minimal 32 tahun pengabdiannya kepada institusi Polri dan memiliki masa dinas dalam pangkat minimal 2 tahun serta memiliki Satya Lencana Bintang Bhayangkara Nararya.

“Nuansa kebahagiaan yang mewarnai upacara kenaikan pangkat ini, tidak saja dirasakan oleh Ipda Zuraidah beserta keluarga akan tetapi juga dirasakan oleh seluruh keluarga besar Polres Serang Kota, beliau merupakan contoh tauladan yang perlu ditiru sehingga apabila ada anggota yang akan memasuki usia pensiun dan telah memenuhi persyaratan kenaikan pangkat pengabdian silahkan ajukan kepada Bagian SDM Polres Serang Kota dan tentu akan saya usulkan personel tersebut kepada Kapolda Banten karena itu merupakan salah satu reward yang akan saya berikan kepada anggota yang sudah bekerja dan berdedikasi tinggi terhadap institusi dan kesatuan,” tutur Kompol Andie.

“Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam upaya lebih meningkatkan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.”pungkasnya. (Red)