Pria Tenggelam Di Serpong Ditemukan Dekat Taman Gajah

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel temukan pria korban tenggelam

infobanten.id | Pria yang tenggelam di Sungai Cisadane tepatnya di tikungan Ambon, Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong pada Sabtu (30/11) lalu, ditemukan di Taman Gajah, Tangerang.

Hal itu disampaikan Kepala Seksi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tangsel, Ade Wahyudi.

“Iya betul sudah ditemukan di wilayah Kota Tangerang dekat Taman Gajah,” ungkap Ade saat dikonfirmasi, Senin (2/12/2019).

Meski demikian, dirinya belum bisa menceritakan secara detail mengenai penemuan jenazah pria yang diduga berprofesi sebagai sekuriti.

“Kronologinya belum tahu. Nanti saya sampaikan setelah dapat laporan dari tim di lapangan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan Kantor Berita RMOL Banten, warga Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong yang sedang asyik mancing di Tikungan Ambon, Kali Cisadane dikejutkan dengan seorang yang berpakaian sekuriti tiba-tiba berenang dan tenggelam, pada Sabtu (30/11) lalu.

Salah seorang saksi, Anda mengatakan dirinya yang tengah memancing melihat seorang sekuriti langsung melepas jaket, ikat pinggang dan juga sepatu bersiap untuk menyebur.

“Kejadian itu sekitar pukul setengah 6. Pas saya lihat orang itu, langsung saya teriakin kasih tau kalau arusnya deras, tapi orang itu diam saja,” ujar Anda, Minggu (1/12).

Hanya berselang beberapa saat, Anda yang sedang asyik memancing mendengar terikan minta tolong dari korban. Namun karena arus yang begitu deras, dirinya mencari bantuan.

“Dia teriak ada tiga kali minta tolong, tapi saya mau nolong juga bingung, karena dia ada tengah-tengah sungai arusnya juga deras. Enggak lama keseret arus lagi, dan tenggelam. Saya langsung lapor ke warga,” paparnya.

Terbukti di tepi sungai Cisadane ditemukan sepatu PDL, topi sekuriti, seragam dan ikat pinggang yang diduga milik korban. (*)